Isuzu Panther dilirik konsumen karena Solar Murah

Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis solar yang lebih rendah dibandingkan harga Premium ternyata tidak terlalu berdampak pada penjualan mobil bermesin diesel.

General Marketing Isuzu Astra Motor Indonesia, menjelaskan konsumen tetap setia pada mobil bermesin bensin. Kenaikan harga BBM bersubsidi membuat konsumen MPV dan SUV beralih ke mobil low MPV.

"Low MPV modelnya saat ini banyak dan tidak kalah bagus. Kabin luas, irit serta harganya yang menarik," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, kenaikan harga BBM bersubsidi tidak terlalu berpengaruh terhadap salah satu produk mobil penumpang andalan mereka, Isuzu Panther. Padahal, banyak yang memprediksi dengan harga solar yang lebih murah akan membuat Panther dilirik konsumen.

"Masyarakat lebih memilih low MPV daripada medium MPV seperti Panther," paparnya.

Untuk mendongkrak penjualan, Isuzu berencana mengubah tampilan Panther namun tidak dalam waktu dekat. Menurutnya, saat ini perusahaan lebih fokus ke penjualan truk yang sangat diminati konsumen Indonesia.

"Panther harus berubah total atau berubah bentuk sekalian. Tapi menuju ke arah itu harus membutuhkan proses waktu lama karena kami sedang konsentrasi di penjualan truk