Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru

Membeli mobil harus memiliki pengetahuan tentang dasarnya mulai dari body mesin dan kelistrikan. Sering terjadi kesalahan yang dialami seseorang ketika memilih mobil yang ingin mereka beli. Banyaknya pengetahuan tentang otomotif mobil yang membuat seseorang membuat kecurangan seperti mengganti barang yang asli ditukar dengan barang palsu dan dijual kepada konsumen. Ilmu dasar penting yang harus anda kuasai untuk membeli mobil akan kami bahas secara singkat pada pertemuan kali ini.

Menentukan terlebih dahulu fitur paling anda butuhkan dari kendaraan yang akan dibandingkan. Saat akan membeli mobil perhatikan juga perlengkapan tambahan yang ditawarkan, baik yang berupa paket maupun yang dapat dibeli terpisah. Salah satu dari perlengkapan tambahan ini mungkin sangat anda butuhkan sehingga dapat mempengaruhi keputusan Anda dalam menentukan pembelian kendaraan. Bandingkan biaya yang ditawarkan dari satu tempat dan tempat yang lainnya, sehingga anda bisa mengetahui bursa harga mobil bekas atau baru. Berikut ini adalah tips membeli mobil bekas dan baru.


Tips Membeli Mobil Bekas dan Baru.

  1. Menentukan anggaran untuk menjaga arau melengkapi agar saat membeli mobil tetap aman, pastikan untuk menyisihkan 20 persen dari pendapatan bulanan. Tabungan untuk membeli mobil sebesar 20 persen tersebut sudah termasuk, biaya perbaikan, perawatan, asuransi, dan tentunya pembayaran mobil anda.
  2. Jangan berasumsi bahwa mobil bekas itu murah. Banyak konsumen kesulitan mendapatkan mobil bekas dengan harga pantas. Bahkan suku bunganya lebih tinggi dari mobil baru. Jika Anda memiliki anggaran sekitar Rp 135 juta-an, anda bisa mempertimbangkan lagi mobil bekas atau baru yang akan Anda pilih.
  3. Perhatikan Pajak Penjualan atas Barang Mewah serta pajak tahunan. Saat ini mungkin Anda memiliki daftar panjang merek mobil mungkin bisa Anda beli. Namun, perlu diperhatikan juga PPnBM dari mobil-mobil tersebut. Bahkan untuk mobil dengan harga yang sama, pajaknya bisa jauh berbeda.
  4. Memilih tingkat bunga terbaik sebelum pergi ke dealer Iklan mobil dengan bunga nol persen hanyalah tipuan belaka, untuk merayu Anda agar mengunjungi dealer, sebelum mengambil keputusan. Bahkan jika Anda sudah menemukan kredit dengan bunga rasional, bisa jadi kesepakatan di dealer jadi lain persoalan. Untuk itu, carilah pembiayaan terpercaya dengan tingkat bunga yang masuk akal, bandingkan harga mobil dari satu dealer dengan yang lainnya, barulah Anda ambil keputusan.
  5. Periksa kembali penawaran yang berdiskon berkepanjangan dengan bijak. Banyak mobil ditawarkan dengan potongan cash-back tetapi ada juga yang memberikan promosi. Rabat pribadi biasanya diberikan pada segmen tertentu, pada waktu tertentu, seperti fresh graduate, pemilik kartu kredit bank tertentu, anggota militer, dan sebagainya. Jika Anda tahu banyak informasi mobil yang berdiskon dan ber-rabat pribadi ini, Anda bisa melakukan penghematan besar.
  6. Memperhatika harga faktur yang dapat menolong anda dalam tawar-menawar harga mobil. Meski informasi harga faktur yang ada di internet tak 100 persen akurat, setidaknya angka ini memberi Anda sedikit gambaran tertang bursa mobil terkini.
  7. Jangan menukar mobil lama dengan yang baru yang dikenal dengan tukar tambah, karena anda tidak akan mendapatkan harga yang benar-benar fair. Lebih baik jual mobil Anda terlebih dahulu. Baru setelah itu lakukan riset untuk membeli mobil baru.
  8. Test drive dengan benar untuk menghindari kemungkinan Anda akan berlama-lama dengan mobil baru Anda ini, maka pastikan semuanya sesuai dengan keinginan dan nyaman saat test drive. Mencoba semua fitur dan kondisi, memparkir, membawa anak-anak, mangangkut barang-barang, dan yanglainnya.
  9. Periksa riwayat mobil meskipun itu mobil baru karena sangat penting untuk mengetahui detailnya. Pastikan tidak pernah mengalami masalah atau problem fatal, bahkan jika itu mobil baru sekalipun.
  10. Tips yang terakhir yaitu mengondisikan kesiapan mobil secara keseluruhan. Memeriksa kembali body yang telah anda cek sebelumnya dan fitur lainya.

Tips membeli mobil diatas saya dapatkan dari berbagai macam situs di internet dan para ahli otomotif mobil. Kunjungi juga artikel kami lainya sepeti tips mengemudi jarak jauh dan sepeda motor terlaris, yang telah saya berikan pada pertemuan sebelunya. Temukan berita terkini tentang dunia otomotif disitu kami yang membahas harga, modifikasi dan tips penting otomotif.