ISUZU GIGA FTR 90 T SUPER LONG

ISUZU Melakukan Perubahan Total Pada Truk GIGA Series – Tanggal 28 oktober 2016 yang lalu, ISUZU Motors Limited yang berkantor di Shinagawa, Tokyo Jepang telah resmi merubah desain truck heavy-duty seri GIGA ke model rigid yang populer dengan mesin 6UG1. New Giga ini sudah berkembang dari sebelumnya yang berdiri sendiri menjadi terhubung dengan sistem carrier untuk memaksimalkan uptime pada pelanggan dengan memberikan berbagai solusi pada masalah yang dihadapi, seperti kekurangan Sumber daya manusia, biaya operasional, keselamatan hingga masalah linkungan.
Kinerja semakin canggih dari lima sudut pandang pada kenyamanan pengemudi, efisiensi bahan bakar, keselamatan total, bongkar muat dengan remote, yang akan lebih baik saat melayani kebutuhan para pelanggan sebagai truk dengan generasi yang ideal. Adapun perubahan-perubahan yang dilakukan pada truk New ISUZU GIGA FTR 90 T dengan panjang bisa di atas 9 meter
PANJANG & KOKOH
Memiliki cabin to end sepanjang 6.900 mm dengan wheelbase 5.300 mm,
Isuzu GIGA FRR
mampu mengangkut muatan bervolume besar. Chassis anti karat berkontruksi
ringan serta berukuran besar menjadikan tangguh mengangkut dengan GVW
hingga 10 ton. 
ISUZU GIGA FTR 90 T SUPER LONG
Tangguh
Mesin 4HK1-TCC berkapasitas 5.193 cc bertenaga maksimal 190 PS yang di
capai pada rpm 2.600 dengan torsi maksimal 52 kgm yang dicapai pada rpm
1.600-2.600. 
1. EKSTERIOR
Desain baru pada eksterior kabin yang lebih aerodinamis, sehingga bisa menurunkan hambatan udara sehingga akan tercipta teroptimalnya bahan bakar yang lebih baik. Tampil lebih bergaya dengan grip baru dan fungsionalnya lebih memanjakan pengemudinya. Dibagian terlihat ada grill depan yang besar, tidak hanya untuk gaya-gayaan tetapi bisa membantu intercooler besar mendapatkan kinerja pendinginan yang lebih tinggi.
2. INTERIOR
Untuk mempermudah dan efisiensi mengemudi, semi-round instrument panel telah diadopsikan pada dashboard. Semua tombol dan swith, telah dikelompokkan berdasarkan frekuensi penggunaan yang terletak dibagian dekat speedo meter, ini agar pengemudi bisa menjangkau lebih mudah saat penggunaan suatu fungsi. Selain itu pada setiran dan Layar LCD 4 inchi untuk menampilkan multi informasi agar lebih aman dan mudah bagi pengemudi memantau kondisi truk ini.
3.  MESIN
Mesin model 6UZ1 telah di perbaiki, dengan memodifikasi bagian-bagian untuk meningkatkan torsi mid-range yang rendah dan efisiensi BBM. Apa yang berubah?berikut adalah bagian yang telah dirubah:
Speisifikasi Turbocharger telah gantiIntercooler dan radiator dibuat lebih besarPendingin EGR yang lebih efisien telah diadopsikanSpply Pump, dirubahInjektor baruCommon Rail Sistem Tekanan ultra-tinggiModel Cargo dan Dump standar hadir dengan fitur sistem “Ecostop”, memungkinkan secara otomatis berhenti dan restart mesin untuk meminimalkan konsumsi bahan bakar yang berlebihan saat idling.
4. TRANSMISI
Truk New GIGA FTR 90 T ini menggunkaan persneling otomatis tipe Smoother-Gx yang telah ditingkatkan untuk memungkinkan kendaraan lebih halus saat mulai berjalan dengan mengurangi guncangan saat menggeser. Dengan mengadopsi retarder msin, kemampuan rem tambahan juga telah diperbaiki.
Mesin 6UZ1 akan semakin tangguh dengan transmisi Smoother-Gx 12 percepatan, yang dihadirkan dengan sistem “Smart Glide”. Sistem tersebut akan secara otomatis membuat kopling tidak terlibat ketika truk berjalan pada turunan dengan tekanan pedal gas yang ringan, supaya secara efektif memanfaatkan kekuatan inersia kendaraan untuk menghemat konsumsi bahan bakar lebih.
5. PURSUIT OF SAFETY TOTAL
Sitem pengereman Pre-cash ditambahkan untuk memberikan fungsi pendukung saat mengatasi hambatan yang bergerak. Selain itu untuk mitigasi konvensional. Mekanisme pendeteksi ganda menggunakan milimeter dan kamera yan gsebagian besar dapat meningkatkan keakuratan deteksi kendala kedepannya.
LDWS  (Lane Departure Warning System) model baru telah diadopsi untuk memonitor penanda jalur menggunakan kamera, serta peringatan pengemudi ketika dia mungkin keluar dari jalur menggunakan bel peringatan dan LCD monitor empat inchi.
6. KAPASITAS MUATAN YANG TINGGI
Telah dirubahnya secara penuh pada model GIGA sebelumnya, kenaikan berat telah diminimalkan untuk memastikan kapasitas pemuatan yang tinggi.
7. REMOTE ASSISTANCE dari  TELEMATICS
Sistem mimamori yang sudah menjadi alat standar untuk analisis data kendaraan online, juga telah tersedia di truk ini. Banyak masukan yang berguna untuk mematuhi peraturan dan eco-driving akan diberikan dari alat ini. Status real-time dari kendaraan bisa diperiksa dengan mudah lewat internet oleh pelanggannya juga.
Program pemeliharaan kualitas tinggi “PREISM” yang telah disediakan, yaitu dengan memanfaatkan data dari kendaraan yang telah terkumpul dari mimamori Dengan begitu dealer resmi Isuzu akan selalu senang untuk meningkatkan uptime pelangganya.
Sistem Pengereman Pre-cash dan sistem LDWS merupakan perangkat yang sangat membantu pengemudi untuk mengemudi dengan aman. Dengan perubahan truk versi GIGA ini, Isuzu menginginkan para pelanggan untuk selalu mengemudi dengan aman dan hati-hati tanpa terlalu banyak mengandalkan kedua perangkat tersebut. Jadi intinya perangkat itu hanya untuk membantu kendaraaan bekerja secara maksimal.