Strategi Isuzu Giga Elf Panther Hadapi Turunnya Pertambangan

Sektor pertambangan dan komoditi di Tanah Air beberapa tahun belakang sedang mengalami penurunan. Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini kedua sektor tersebut masih tidak akan membaik.
Menurut Supranoto, LCV Marketing Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), turunnya sektor pertambangan pihaknya akan terus menyesuaikan dengan pasar yang ada. Tahun lalu pihak Isuzu sendiri sudah mulai masuk ke pasar infrastruktur, serta logistik dan untuk tahun ini sudah mulai melebarkan sayap di sektor tersebut.



"Kami di Isuzu mempunyai pandangan, pasar kendaraan komersial masih akan terus berkembang selama Indonesia masih terus membangun. Contohnya dalam infrastruktur butuh mobil untuk mengangkut semen dan segala macam, dan itu pasar untuk medium truk,"  saat acara Isuzu Media gathering di Jakarta selatan.

"Selain sektor infrastruktur juga ada sektor logistik, dan itu juga pasar bagi medium truk yang digunakan untuk mobil tangki air, tangki bahan bakar minyak dan gas, dan masih banyak lagi. Jadi selama Indonesia masih membangun, pasar kendaraan komersial masih akan terus tumbuh,

Sementara itu, GM Marketing IAMI, Edy J Oekasah, dengan melakukan switch atau pertukaran dari sektor pertambangan dan komiditi, pihak Isuzu telah melakukan modifikasi terhadap medium truknya untuk mendukung hal tersebut.

"Sepertinya misalnya Dump Truk yang biasa digunakan dipertambangan kita modifikasi agar bisa mengangkut semen, atau menjadi mobil mixer yang sesuai untuk pendukung infrastruktur
Dealer Isuzu Cikarang Bekasi Jakarta tangerang Depok Karawang isuzu Elf Giga