Tips and Trik AC mobil Isuzu

Asap putih keluar dari kisi - kisi AC

Tips and Trik AC mobil Isuzu


Pada saat anda mengendarai mobil kamu. Tiba – tiba AC mobil kamu tidak mengeluarkan angin lagi. Hanya angin sepoi – sepoi saja. Setelah kamu cek di dalam kap mesin, teryata selang yang menghubungkan sisi dalam mobil dengan kompresor sangat dingin sampai – sampai pipanya mengeluarkan embun. Berarti freon mobil kamu masih cukup dan kinerja kompresornya masih ok. Ngak beberapa lama dikisi - kisi AC mobil mengeluarkan asap putih, jangan kuatir itu bukanlah hantu atau kabel konsletingJ.. 
Nah, penyakit ini disebabkan karena thermostat yang mengatur suhu di evaporator rusak atau lemah. Ini disebabkan karena usia biasanya.
Caranya cukup mendatangi bengkel AC untuk menganti termostat. Harga berkisar 200 ribu hingga jutaan. Tergantung jenis mobil yang kamu pakai. Bagaimana jika kamu berada di perjalanan sehingga tidak ada bengkel AC di sekitar kamu. Caranya dengan menurunkan suhu AC ketingkat yang paling rendah sehingga udara panas akan mencairkan es yang ada di evaporator. Pada saat udara yang keluar dari kisi – kisi semakin kencang dan panas. Maka kamu dapat menaikan lagi suhu ketingkat yang ideal. Ulangi langkah selajutnya pada saat udara yang keluar mulai lambat dan tidak dingin lagi.