Maintanance Rem Isuzu ELF dan Isuzu Giga


Maintanance Rem Isuzu ELF dan Isuzu Giga


Beberapa tips untuk maintanance rem agar tetap pakem :
1. Pastikan tekanan minimum untuk kendaraan sistem udara tidak kurang dari 100 psi.
2. Periksa supply udara pada air compressor yang dibutuhkan tidak lebih dari dua menit untuk tekanan udara meningkat  dari 85  psi sampai 100 psi pada 600 hingga 900 rpm. Ketika menggunakan rem terlalu sering, perhatikan jumlah tekanan udara pada indikator.
3. Injak pedal gas, kemudian dengarkan apakah ada kebocoran udara pada saluran pipa. Tahan pedal rem, serta lihat indikator tekanan udara, jika ada penurunan tekanan berarti ada kebocoran
4. Periksa pada tanki penyimpanan udara apakah ada air atau tidak, jika truk tidak menggunakan air dryer, buka pipa pembuangan, keringkan air pada tangki. Jika menggunakan air dryer, tetapi masih ada air pada tanki segera ganti air dryer cartridge untuk menjaga tangki tetap kering. Air pada tangki bisa menggannggu pada sistem rem angin.
5. Perangkat kampas rem bisa overheat jika terlalu sering bergesekan dengan tromol, akibat jeda pengereman yang singkat. Jeda pengereman yang pendek tidak memberikan waktu untuk tromol ataupun kampas menjadi mendingin. Saat kampas rem panas, pengeremen tidak bisa maksimal dan cenderung licin. Perhatikan juga intensitas pengereman.



Kredit Cicilan Mobil Isuzu Giga Elf Panther Microbus Termurah Area Cikarang Bekasi Jakarta promo 087741663126 - 0812 8146 1616