Cara Mencuci Mobil isuzu Traga Agar Tidak Belang

Cara Mencuci Mobil isuzu Traga Agar Tidak Belang


Cara Mencuci Mobil isuzu Traga Agar Tidak Belang


Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi tips mengenai cara mencuci mobil agar tidak belang warnanya sehingga mobil akan selalu terlihat bersih dan tanpa bercak sampo atau sabun bekas cuci mobil tentunya.

Pada dasarnya cara mencuci mobil rata - rata hampir sama namun bila diperhatikan dengan lebih seksama memang ada tahap atau uturan yang benar untuk prosesnya agar selain menghemat tenaga dan juga biaya penggunaan listrik selama proses mencuci, juga berguna untuk menghindari kasus seperti munculnya bercak putih atau belang akibat kurangnya teliti dalam mencuci mobil isuzu traga.

Terutama untuk mobil yang berwarna putih, akan sangat mudah sekali terlihat jika salah sewaktu mencuci karena pantulan cahaya pada body mobil berwarna putih lebih mudah terlihat dibandingkan mobil dengan cat selain putih sehingga kebanyakan memang mobil berwarna putih ini lebih membutuhkan ketelitian dalam mencucinya.
isuzu traga


Adapun tahapan dan cara yang benar mencuci mobil diantaranya adalah sebagai berikut :

Peralatan mencuci yang memadai
Pastikan kalian telah mempersiapkan alat cuci mobil yang memadai seperti alat penyemprot air atau selang air yang dihubungkan langsung ke kran, spons khusus cuci mobil, sabun atau shampo khusus mencuci mobil, lap kanebo berkualitas baik dan tersedia dalam jumlah yang cukup, alat pendukung lain seperti timba atau bak air untuk tempat sabun.
Cuci di tempat yang teduh
Sangat disarankan untuk mencuci mobil di area yang teduh dan terhindar dari sinar matahari langsung. Hal ini bertujuan untuk menghindari penguapan air yang menempel di body mobil terlalu cepat yang bisa mengakibatkan body yang baru di sabun cepat mengering dan timbul bercak sabun alias belang. Usahakan mencuci di area tertutup seperti didalam garasi yang dilengkapi dengan kanopi, atau bila tidak cucilah mobil disaat matahari tidak muncul, bisa disaat pagi hari, sore hari setelah matahari terbenam dan mungkin saat langit mendung.

Membasahi body mobil sebelum memberi sabun
Selanjutnya masuk kedalam proses mencuci, usahakan body mobil disemprot terlebih dahulu dengan menggunakan air sampai merata. Hal ini berfungsi untuk mengangkat dan merontokkan debu maupun pasir yang mungkin menempel di body mobil, agar nantinya saat body diberi sabun dan digosok tidak menyebabkan baret pada cat body mobil.

Urutan membasahi body ini dimulai dari atap mobil, dilanjutkan ke bagian sisi kanan dan kiri, kemudian turun ke bagian kap mesin dan memutar ke bagian belakang. Terakhir semprot bagian ban beserta velg dan juga kolong roda agar semua pasir yang ada segera terangkat.

Proses memberi sabun dan pencucian
Setelah body mobil isuzu traga basah secara keseluruhan lakukan penyiraman kembali di bagian atap mobil dan dilanjutkan dengan memberi sabun dan menggosok secara perlahan menggunakan spons cuci mobil. Setelah semuanya selesai segera semprot menggunakan air hingga bersih.

Lanjutkan menyemprot body mobil isuzu traga bagian samping, beri sabun dan gosok memakai spons sampai merata dan segera semprot menggunakan air hingga bersih. Lakukan hal yang sama untuk body samping lain, bagian depan, bagian belakang, dan bagian lain yang perlu dibersihkan.

Cara ini adalah untuk menghindari agar sabun tidak terlalu lama nempel dan mengering di body mobil terutama mobil warna putih sehingga terhindar dari yang namanya belang.

Setelah keseluruhan body selesai dicuci siram kembali secara menyeluruh, pindahkan mobil ke tempat lain untuk proses pengeringan dengan menggunakan kanebo chamois secara detail menyeluruh dan merata. Pastikan kalian teliti untuk mengelap di bagian lipatan spion, di area emblem atau logo mobil, di bagian garnis atau lis body mobil, di area dekat lampu depan dan lampu belakang yang biasanya menjadi tempat persembunyian air sisa mencuci.

Setelah body mobil kering secara menyeluruh proses bisa dilanjutkan ke pemberian semir ban mobil, proses wax dan lain sebagainya.

Intinya untuk menghindari belang pada hasil cucian kita harus sesegera mungkin menyiram bagian body mobil yang sudah selesai disabun. Oh iya mencuci dengan dua orang atau lebih akan membuat prosesnya lebih efisien dibandingkan mencuci sendirian.


Kredit Cicilan Mobil Isuzu Giga Elf Panther Microbus Termurah Area Cikarang Bekasi Jakarta promo 087741663126 - 0812 8146 1616